Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G di HP Vivo Terbaru

10 Apr, 2019 Rida Mahira No Comments

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Di HP Vivo Terbaru – Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi  khususnya di Indonesia internet berkembang dengan sangat pesat. Hal ini bisa kita lihat dari penggunanya yang semakin meningkat dan menjangkau semua kalangan, bahkan sudah merambah ke pelosok desa.

Internet merupakan singkatan dari Interconnection-networking, yaitu suatu sistem global dari semua jaringan komputer yang saling terhubung satu sama lain menggunakan standard Internet Protocol Suite (Transmission Control Protocol/ Internet Protocol) agar dapat melayani milyaran lebih pengguna di dunia.

Advertisement

Perkembangan teknologi komunikasi berlangsung sangat cepat, kini teknologi komunikasi sudah mencapat pada kecepatan 4G LTE.

 

Advertisement

Baca Juga : 5+ APN Telkomsel 4G Tercepat dan Stabil Paling Baru 2019

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Di HP Vivo Terbaru

Teknologi sekarang sudah sangat maju dan GPRS, EDGE, UMTS, HSDPA adalah generasinya. GPRS adalah generasi pertamanya disusul dengan Edge dengan memberikan layanan agak cepat lalu 3G dengan menghadirkan layanan tercepat dan akhirnya teknologi sekarang 3.5G menyingkirkan semua dengan menghadirkan layanan sangat cepat untuk mengakses data, dan mungkin akan hadir layanan 4G.

Di generasi ketiga digital, mampu mentransfer data dengan kecepatan tinggi (high-speed) dan aplikasi multimedia, untuk pita lebar (broadband). Contoh: W-CDMA (atau dikenal juga dengan UMTS) dan CDMA2000 1xEV-DO.

Antara generasi kedua dan generasi ketiga, sering disisipkan Generasi 2,5 yaitu digital, kecepatan menengah (hingga 150 Kbps). Teknologi yang masuk kategori 2,5 G adalah layanan berbasis data seperti GPRS (General Packet Radio Service) dan EDGE (Enhance Data rate for GSM Evolution) pada domain GSM dan PDN (Packet Data Network) pada domain CDMA.

4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G. Nama resmi dari teknologi 4G ini menurut IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) adalah “3G and beyond”. Sebelum 4G, High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA) yang kadangkala disebut sebagai teknologi 3,5G telah dikembangkan oleh WCDMA sama seperti EV-DO mengembangkan CDMA2000. HSDPA adalah sebuah protokol telepon genggam yang memberikan jalur evolusi untuk jaringan Universal Mobile Telecommunications System (UMTS) yang akan dapat memberikan kapasitas data yang lebih besar (sampai 14,4 Mbit/detik arah turun).

Baca Juga : Cara Mengatasi PING Merah di PUBG Mobile Terbukti Ampuh

Saat ini banyak aplikasi yang dalam pemakaiannya membutuhkan jaringan internet yang stabil. seperti Game Online yang di mainkan Multiplayer. jika pada saat penggunaan tersebut jaringan internet tidak maksimal, tentunya hal tersebut akan membuat permainan terganggu dan berjalan tidak lancar.

Untungnya, untuk pengguna Android bisa mengunci perangkatnya dengan jaringan yang lebih kuat. dengan menggunakan cara ini, sinyal yang di terima perangkat akan stabil dan tidak akan berpindah dari satu tipe ke tipe yang lain.

Misalnya, saat kamu sedang mengakses jaringan internet di daerah yang jaringannya 4G -nya tidak stabil, maka jaringan akan berpindah dari 4G ke 3G saat sinyal jaringan 4G tertangkap sedikit.

Untuk Android yang masih memakai sistem operasi lama, kamu dapat mengaturnya dengan masuk ke menu setting atau pengaturan, kemudian masuk ke menu Cellular Network, selain itu kamu bisa mengunci jaringan dengan mengakses menu *#*#4636*#*#.

Namun untuk mengunci jaringan 4G di Hp Vivo. seperti Vivo keluaran terbaru (Vivo Y91, Vivo Y95,Vivo V9, Vivo V11, atau tipe Vivo V15) caranya cukup berbeda.

Nah, berikut adalah cara untuk mengunci jaringan di Hp Vivo!

Baca Juga : 10+ APN Tri Tercepat 4G dan 3G Terbaru 2019

Cara Mengunci Jaringan Di Hp Vivo

1. Langkah pertama, buka aplikasi phone untuk menampilkan Dialpat ( papan tombol panggilan )

2. Kemudian, ketik kode *#*#4838*#*#

3. Selanjutnya kamu akan di bawa ke halaman menguji

4. Pilih opsi Informasi Telepon

5. Dari halaman Informasi Telepon, Scrool ke bawah kemudian pada bagian setel jaringan yang di sukai, ganti ke LTE Only.

Selain cara ini kamu juga bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk mengunci jaringan, seperti aplikasi Force LTE Only atau aplikasi 4G LTE Switch. dengan mendownload aplikasi tersebut di Google Play, dan kamu bisa mengunci jaringan di perangkat Android mu dengan sinyal yang kuat dan stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *