Cara Menghilangkan Iklan Pop Up yang Muncul Sendiri

18 May, 2019 Rida Mahira No Comments

Cara Menghilangkan Iklan Pop Up yang Muncul Sendiri. Iklan Pop Up adalah iklan yang tiba tiba muncul begitu saja dan melayang-layang mengikuti arah gulir layar. Iklan jenis ini memiliki dampak negatif yang sangat besar, terutama bagi pengunjung blog. Selain membuat pengalaman yang tidak nyaman, pengunjung juga tidak akan membuka situs seperti itu lagi kedua kalinya. Jadi sebenarnya hal ini memberikan pengaruh buruk bagi si pemilik situs dan juga bagi pengunjung blog itu sendiri.

Ini terjadi karena mereka ingin mencari keuntungan lebih tanpa memperhatikan kenyamanan pengunjung dan kemajuan blog suatu saat nanti. Namun dalam waktu singkat, pengunjung mungkin melakukan klik karena tidak sengaja, namun dalam jangka panjang, pasti situs dengan iklan seperti ini tidak disukai oleh banyak orang.

Advertisement

Pengaruh iklan Pop Up pada pengguna suatu aplikasi atau pengunjung blog adalah Mengganggu kenyamanan pengunjung, Sudah barang tentu pengaruh iklan pop up ini benar benar membuat pengunjung terusik. Hal ini menyebabkan pengunjung merasa tidak ada kebetahan atau kenyamanan untuk membaca setiap artikel yang sedang di cari. Bagaimana tidak, saat ingin membaca artikel, tiba tiba muncul iklan yang begitu sering, selain itu juga, iklannya benar benar tidak relevan, tentu sangat menyiksa pengunjung.

Jika kamu termasuk orang yang terganggu dengan iklan Pop Up, berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan iklan Pop Up..

Advertisement

Cara Menghilangkan Iklan Pop Up (Adware)

1. Reset Ulang Android

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan me-reset Android kamu, dengan cara ini semua aplikasi dan data di perangkat kamu akan terhapus, untuk itu kamu perlu untuk memback-up semua data-data di Android kamu terlebih dahulu.

1. Buka menu Setelan/Pengaturan (Settings untuk yang berbahasa inggris)

2. Gulir ke bawah, pilih Buat cadangan & setel ulang (backup & reset untuk yang berbahasa inggris)

3. Klik kembalikan ke setelan pabrik (Factory data reset untuk yang berbahasa inggris

4. Muncul menu konfirmasi. Atur apa saja yang ingin direset, klik Setel ulang telepon (Reset phone untuk yang berbahasa inggris) dan Masukkan pin/pola/password hp android sobat jika dimintai

5. Proses reset biasanya akan memakan waktu 3-15 menit jadi silakan tunggu saja.

6. Setelah itu perangkat Android kamu akan otomatis restart

Baca Juga : Cara Scan Gambar Menjadi PDF di Android Mudah dan Simpel

2. Menggunakan Aplikasi

Malwarebytes Anti-Malware adalah salah satu program yang terlihat sederhana dan yang mendeteksi dan menghilangkan virus, spyware, trojan, worm dan berkas yang berbahaya lainya dan ia terbukti sangatlah berguna, terutama jika di gunakan dengan antivirus reguler kamu.

Aplikasi ini dapat memindai adware dan malware dari perangkat Android kamu, hingga membersikannya dengan tuntas. kamu juga bisa browser dengan aman tanpa harus khawatir mengunjungi website yang di terselip program yang mencurigakan.

1. Instal aplikasi Malwarebytes, jika sudah terpasang, buka aplikasi,

2. Selanjutnya kamu hanya perlu memberikan izin akses. Klik Beri izin

3. Kemudian, pilih Perbaiki sekarang

 

4. Setelah proses pemindaian selesai dan di temukan malware, pilih “All Threats”, lalu “Remove Selected” , klik “OK”

5. Kemudian, aplikasi akan menghapus semua threats dan meng-uinstall aplikasi yang berbahaya di Android kamu

3. Uinstall Aplikasi yang Mencurigakan

Cara terakhir adalah dengan meng-uninstall aplikasi yang mencurigakan, yang sebelumnya kamu Install dari situs selain dari Google Play. caranya cukup masuk ke menu Setelan>Setelan Aplikasi>Aplikasi terinstall, lalu hapus aplikasi yang kamu curigai mengandung malware.

Apabila kamu masih bingung karena terdapat banyak aplikasi, pada saat iklan muncul jangan langsung menutup nya. caranya sapu layar dari atas ke bawah, pilih ikon “Gear” untuk masuk ke setelan, pilih “Setelan aplikasi” dan lihat Aplikasi yang sedang berjalan. lalu uninstall aplikasi yang tidak kamu buka namun ada dalam daftar tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *