Cara Menghapus History Google Maps Agar Tidak Terlacak

15 May, 2019 Rida Mahira No Comments

Cara Menghapus History Google Maps Agar Tidak Terlacak. Google Maps adalah layanan pemetaan web  yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (versi beta), atau angkutan umum.

Google Maps mendapatkan update yang membawa fitur-fitur baru untuk para pengguna. Salah satu fitur baru yang dihadirkan ialah menampilkan lokasi charging station atau stasiun pengisian untuk kendaraan listrik.

Selain itu, aplikasi baru-baru ini menerima tab perjalanan baru yang memberikan pembaruan waktu nyata jika ada penundaan baik dalam perjalanan bus atau kereta api.

Advertisement

Kini, tampaknya lebih banyak fitur telah datang ke Google Maps. Android Police baru-baru ini mencatat bahwa pengaturan Navigasi Google Maps telah mengalami perbaikan yang dramatis.

Advertisement

Pilihan sekarang ditampilkan lebih jelas, artinya pengguna dapat lebih mudah menemukan apa yang mereka inginkan.

Pengguna juga bisa menemukan opsi ‘skema warna’ baru yang ditambahkan, memungkinkan orang untuk memilih apakah mereka menginginkan mode “siang” atau “malam”.

Google Maps biasanya mengubah warna tata letaknya tergantung pada waktu hari. Ini berarti jika Anda diberi petunjuk di pagi hari, aplikasi akan didominasi dengan warna yang lebih cerah. Namun, pada malam hari aplikasi akan menghadirkan tema yang lebih gelap

Nah, salah satu fitur terbaru yang di hadirkan oleh pihak Google maps adalah  Google Maps sudah memiliki opsi untuk menghapus riwayat lokasinya, namun dilakukan secara manual. Namun dengan fitur baru ini, aplikasi akan melakukannya secara otomatis tanpa perlu mendapatkan persetujuan dari pengguna.

Baca Juga : Cara Agar Nomor Whatsapp Tidak Di Masukkan Ke Grup Yang Mengganggu

Cara Menghapus History Google Maps Agar Tidak Bisa Terlacak

1.Melalui Browser PC atau Laptop

1. Buka browser di komputer kemudian login dengan akun kamu

 

2. Selanjutnya, buka situs Google Maps dalam browser tersebut

3. Pilih ikon tiga garis, lalu pilih menu ‘History’

4. Kemudian, pilih history mana yang ingin di hapus . Lalu klik titik tiga pada bagian kanan . Dan pilih hapus, maka otomatis history maps akan hilang.

5. Setelah itu, pilih ‘All Product’ lalu pilih Map.

6. Nantinya akan ada konfirmasi dari pihak Google, dan klik tombol ‘Delete’ untuk menghapus riwayat maps.

2. Melalui Smartphone

1. Langkah awal, buka aplikasi Google Maps di smartphone kamu

2. Pilih ikon tiga garis di pojok kiri atas, kemudian pilih Setting atau Setelan.

 

3. Pilih menu ‘Maps History’.

4. Nantinya akan di tampilkan lokasi yang pernah kamu datangi, dan pilih ikon X di sebelah kanan untuk menghapus.

5. Jika muncul dialog konfirmasi untuk menghapus, pilih ‘Delete’.

Akhir Kata

Demikian yang bisa admin sampaikan tentang Cara Menghapus History Google Maps. Semoga bermanfaat dan mudah untuk di terapkan. Jika kamu punya pertanyaan silahkan tinggalkan komentar pada form yang telah disediakan di bawah ya . Dan Selamat mencoba….

 

AUTHOR

Rida Mahira

Rida Mahira

Jangan Jadikan mimpi hanya sebatas khayalan, tapi ambilah tindakan dan wujudkan. Beranilah memulai, agar kelak kamu bisa menuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *