Cara Memperbaiki Aplikasi Grab Error atau Tertutup 2019

30 Jul, 2019 Rida Mahira No Comments

Cara Memperbaiki Aplikasi Grab Error atau Tertutup 2019.  Zaman sekarang mungkin tidak asing lagi Kmau mendengar kata “Grab”. Grab sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan Kamu untuk mencari alat transportasi murah dan cepat di wilayah sekitar rumah Kamu. Pada dasarnya, aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk memanggil kendaraan untuk menjemput Kamu kapan saja dan dimana saja. Dan siap yang tidak kenal aplikasi ini, selain untuk mengantar jemput kita saat kita butuhkan, Aplikasi grab juga biasanya kita manfaatkan untuk memesan makanan. Ketika lapar melanda dan tidak bisa di tunda heheh

Pihak Grab memberikan keamanan dan kenyamanan kepada penggunanya. Kali ini ada enam fitur yang diterapkan di aplikasi Grab

Advertisement

1. Tombol Darurat
Tombol yang ada di halaman perjalanan ini berfungsi untuk memanggil bantuan pihak berwajib atau kontak darurat langsung ke lokasimu. Perjalananmu pun jadi kian aman.

2. Bagikan Lokasi Perjalanan
Di halaman profil pengemudi ada tombol share yang bisa kamu gunakan untuk membagi lokasi dirimu secara real time kepada teman dan kerabat.

Advertisement

3. Nomor Samaran
Nomor pribadimu kini akan disamarkan untuk melindungi privasimu. Tak perlu lagi khawatir ketika mau menelepon mitra pengemudi Grab.

4. Pesan Foto dan Suara
Fitur ini membuatmu, sebagai pengguna, bisa lebih cepat bertemu pengemudi dengan bertukar pesan menggunakan foto dan suara di GrabChat.

5. Rekomendasi Penjemputan
Jumlah rekomendasi titik penjemputan di aplikasi Grab terus ditambah. Dengan begitu kamu dipermudah dalam menentukan titik lokasi penjemputan dan tak perlu lagi repot-repot menjelaskan patokan lokasimu.

6. Ganti Tujuan Perjalanan
Kamu bisa mengganti destinasimu kapan saja, termasuk di tengah perjalanan.

Meskipun banyak fitur yang di berikan oleh pihak Grab, terkadang aplikasi mengalami masalah. seperti Aplikasi Grab Driver tidak bisa dibuka, Aplikasi Grab Driver tidak bisa dipakai, Aplikasi Grab Driver tidak tersambung, Server Grab error,Aplikasi tidak bisa terhubung ke GPS,Lokasi error,Tidak bisa menerima penumpang, dan lainnya.

Nah, kali ini Kita akan membahas cara untuk mengatasi aplikasi Grab yang error dan bermasalah, simak terus ya!

Baca Juga : Cara Menambahkan Followers Twitter Dengan Mudah Dan Gratis

Cara Memperbaiki Aplikasi Grab Error atau Tertutup 2019

1. Update Aplikasi Grab Driver Di Google Play

Pihak Grab sendiri cukup aktif dalam memperbarui aplikasi Grab mereka. Pembaruan tersebut biasanya membawa fitur baru, menambah keamanan, dan pembaharuan lainnya. Selain bisa menghindari masalah atau error, meng-update aplikasi Grab juga akan berguna untuk Kamu untuk bisa menikmati fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh pihak Grab

Selanjutnya, silahkan lakukan update jika ada notifikasi untuk update aplikasi melalui Google Playstore.

Jika tidak ada notifikasi, kamu bisa langsung mengecek sendiri. silahkan buka “Google Play”, pilih “Aplikasi terinstall”, pilih “Grab Driver”. jika ada tulisan “Update” silahkan di pilih.

2.Install Ulang Aplikasi Grab Driver

Langkah selanjutnya Kamu perlu Install ulang aplikasi Grab,Caranya silahkan hapus dulu aplikasi Grab Driver dari smartphone kamu. Kemudian install kembali Grab Driver kembali melalui Google Play.

Kemudian coba login kembali menggunakan akun Grab Driver milik kamu. Biasanya cara ini cukup ampuh untuk mengatasi error ringan.

3.Hapus Data Aplikasi Grab Driver

Di aplikasi Grab, selain menyimpan cache, aplikasi Grab juga menyimpan data. Data ini seperti informasi akun, gambar, foto, dan data pendukung lainnya. Dalam beberapa kasus, data yang sudah lama menumpuk akan membuat aplikasi menjadi lambat dan akhirnya bermasalah

Caranya, silahkan buka menu “Setelan”, pilih “Aplikasi”, lalu cari dan pilih “Grab Driver”, dan pilih “Hapus Data”

4.Menghapus cache aplikasi Grab

Cara terakhir adalah dengan menghapus cache aplikasi Grab. selain menghapus data yang menumpuk, kemungkinan lainnya adalah dikarenakan cache yang menumpuk pada smartphone, sehingga smartphone jadi error begitu juga aplikasi Grab.cara nya cukup mudah Kamu bisa langsung buka “setelan”, selanjutnya pilih “aplikasi”, lalu cari dan pilih “Grab driver”, dan pilih  “hapus cache”.

Memang susah jika aplikasi Grab tiba-tiba error apalagi saat kita membutuhkanya ketika kita mau memesan jasanya . bisa ngamuk sendiri di jalan kali yaa hehe..

Semoga artikel tentang Cara Memperbaiki Aplikasi Grab Error atau Tertutup ini bisa membantu teman – teman yang sedang bingung cara mengatasinya dan bisa sedikit menambah pengetahuan tentang tekno. Jika ada pertanyaan nih,, nggak perlu sungkan ya untuk berkomentar pada kolom di bawah ini. Okey deh, semoga bermanfaat dan selamat mencoba 😉

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *